My Instagram

My Instagram
My #2015bestnine in Instagram is still the best :)

Minggu, 13 November 2016

Telkom Oh Telkom



     Saya dan keluarga telah lama menggunakan berbagai produk Telkom. Saya ingat kartu provider HP pertama saya adalah kartu Telkomsel Simpati yang merupakan produk dari Telkom. Ayah saya juga konsisten sejak memiliki HP pertamanya hingga kini selalu menggunakan kartu / nomer Telkomsel Simpati yang jumlah nomernya hanya 10 digit. Bahkan almarhum kakek saya seingat saya dulu pernah diceritakan bekerja di Telkom.

    Berbagai perkembangan telah dilakukan mulai dari hanya sekedar menyediakan jasa jaringan telpon untuk memudahkan telekomunikasi, hingga sampai detik ini Telkom berkembang sangat besar dan menghasilkan berbagai produk seperti Telkom IndieHome, Wifi.Id, USee TV, dan sebagainya. Benar-benar luar biasa !! #IndonesiaMakinDigital

     Saya sangat bersyukur Telkom selalu melakukan inovasi mengikuti zaman. Telkom kini sangatlah hebat karena bisa menghasilkan produk-produk berkualitas seperti Telkom IndieHome, Wifi.Id dan USee TV yang sangat membantu saya serta jutaan orang lainnya untuk berinteraksi dengan dunia digital. Setiap hari saya selalu menggunakan Telkom Wifi.Id untuk mengakses internet dan berselancar di dunia maya. Saya telah mencapai banyak hal dengan bantuan Telkom, mulai dari prestasi-prestasi yang tidak bisa disebutkan satu-persatu sejak saya masih SMA. Saya berhasil mendapatkan informasi mengenai berbagai kompetisi / perlombaan melalui akses internet yang saya dapatkan dengan bantuan Telkom Wifi.Id. Cara / informasi untuk memenangkan kompetisi tersebut juga untungnya bisa saya dapatkan melalui cara yang sama : dengan bantuan Telkom ! Ajaib bukan ? 

     Ilmu dan wawasan saya semakin bertambah hari demi hari karena Telkom telah membantu saya dalam mengakses dunia digital. Tidak hanya melalui internet yang diakses dengan bantuan Telkom Wifi.Id, tapi siaran-siaran berkualitas yang ada di USee TV juga turut berperan serta dalam meningkatkan wawasan saya akan dunia.

    Meski demikian, tiada gading yang tak retak. Berbagai masalah juga tak jarang saya dapatkan selama menggunakan produk Telkom. Salah satunya yang paling berkesan adalah ketika USee TV yang saya gunakan rusak. Sebenarnya hal ini disebabkan oleh rusaknya remote USee TV tersebut. Tapi karena decoder USeeTV tidak ada tombol untuk mengganti channel, akibatnya saya dan keluarga jadi tidak bisa menikmati program-program berkualitas yang disiarkan di USee TV dan ini sama saja dengan rusaknya USee TV secara keseluruhan. Setelah menghubungi customer service, tim teknisi yang bertugas untuk memperbaiki dikabarkan baru bisa datang dalam waktu 2x24 jam. Akhirnya saya pun berinisiatif membawa remote USee TV yang rusak tersebut langsung ke kantor Telkom di Teuku Umar, Bali. Untungnya pelayanan super cepat di kantor Telkom sangat memuaskan.

Remote USee TV

   Saya langsung diberikan remote baru beserta baterainya oleh security Telkom tanpa harus mengantri !! Padahal saya baru menanyakan tempat pengaduan beserta tempat pengambilan nomer antrian, tapi saya justru disuruh menunggu sementara remote USee TV rusak yang saya bawa langsung diambil dari tangan saya. Dalam hitungan menit, security tersebut sudah memberikan saya remote baru. Saya kemudian dipersilahkan mencoba remote baru pada USee TV yang ada di ruangan tersebut. Langsung saja saya ganti siaran berita ke channel favorit saya yang berisikan video-video klip musik internasional. Lucunya waktu itu kebetulan sedang diputar video klip yang agak vulgar dan banyak ibu-ibu berhijab di dalam ruangan yang teriak histeris. Sontak pak security yang membantu saya langsung merebut remote dan mengganti channelnya. Ada-ada saja :D

   Andai saja pelayanan yang diberikan Telkom dan perusahaan-perusahaan lain di Indonesia bisa terus sebagus pelayanan bapak security tersebut. Para pelanggan khususnya pelanggan muda dan kreatif pasti akan sangat terpuaskan sehingga kami bisa terus menikmati produk-produk bermanfaat yang dihasilkan Telkom. Dengan demikian, bukan tidak mungkin kami akan terus mendapatkan tambahan wawasan serta ilmu yang dibutuhkan melalui produk-produk Telkom dalam melakukan inovasi karya digital untuk kemajuan bangsa. Misalnya saja seperti pembuatan sistem digital untuk pelayanan konsumen yang lebih cepat #IndonesiaMakinDigital.

    Andai saja produk-produk rusak yang ada ditangan konsumen bisa langsung diketahui dari kantor pusat. Pasti pelayanan untuk memperbaiki produk tersebut bisa langsung diberikan tanpa harus menunggu konsumen yang menghubungi terlebih dahulu. Dengan demikian konsumen pun akan merasa tertolong dan dengan menolong konsumen, itu artinya kita telah menolong bangsa ini untuk menjadi lebih baik.