My Instagram

My Instagram
My #2015bestnine in Instagram is still the best :)

Kamis, 09 Oktober 2014

Tulisan yang Kubuat Setelah Nonton Film 5 cm.

               Berbicara soal cinta, aku mungkin cukup ahli meskipun saat ini belum memiliki pasangan. Alasanku menulis ini karena aku teringat tentang kisah pahitku semasa SMA setelah menonton film "5 cm." yang ke sekian kalinya.

Tujuanku menulis ini sama seperti judul blog ini : SHARING

Kisah cinta itu jelas berasal dari kenal, suka & sayang..

                Aku pertama kali mengenal dan menyukai lawan jenisku sejak TK. Saat itu aku sudah mulai "berpacaran". Percaya atau tidak, saat TK kecil & TK besar aku sudah punya pacar. Mungkin itu karena saat kecil aku lebih sering diurus oleh "mbok'ku"  dan sering diajak nonton sinetron, film bolywood dan film Meteor Garden.

               Saat SD kelas 1, nggak ada cewek yang membuatku tertarik.. Kelas 2 dan seterusnya aku selalu punya pacar yang berganti - ganti setiap naik kelas. Tapi pacar sebatas status saat SD itu paling hanya sekedar teman bermain, kejar - kejaran dan mengangkat rok anak cewek. Saat kelas 5 kisah cinta yang unik terjadi dalam hidupku dimana mantanku saat kelas 3 kembali sekelas denganku. Kami kembali dekat tapi tidak tega membahas masa lalu. Tiba - tiba seseorang datang & merebutnya, parahnya Ia salah satu sahabatku, jadi aku hanya bisa cemburu. Tapi sahabatku saat itu memang lebih cocok dengannya & ia menghiburku. Mantanku ini juga mengenalkanku pada temannya & aku pun berpacaran dengan teman mantanku (sinetron banget).

               Kelas 6 SD kembali aku menyukai cewek yang juga disukai sahabatku. Aku pun diam mengalah & sahabatku juga tampaknya tidak berhasil mendapatkannya. Saat perpisahan, aku ungkapkan semuanya ke cewek itu dan dia hanya tersenyum (sinetron lagi)

               SMP aku nggak menemukan cewek yang menarik di sekolahku. Tapi di tempat lesku ceweknya asik - asik dan aku mencari pacar disana meskipun tak berlangsung lama. Saat itu aku lebih mencintai sepak bola dibandingkan wanita jadi nggak ada cerita yang menarik soal cinta dengan wanita.

               SMA : JACKPOT !! Disini aku mengetahui arti cinta pada pandangan pertama. Aku jatuh cinta sama cewek yang belum kukenal namanya pada suatu acara. Setelah acara itu selesai, kupikir aku tidak akan bisa bertemu lagi dengannya dalam waktu dekat. Tapi, takdir mempertemukan kami dalam acara lain dan kami pun semakin akrab. Malangnya, waktu itu aku sudah punya pacar & prinsipku adalah aku harus setia pada 1 wanita. Jadi sambil mendekatinya aku menjauhi pacarku. Saat aku sudah putus dengan pacarku, dia justru sudah punya pacar. Ironis.

Jenengku waktu itu

               Kelas 2 aku masih berusaha & berusaha, tapi prinsip bodohku yang lain (Tidak boleh merebut pacar orang) membuatku cukup lama menjomblo. Anehnya ada cewek yang entah dari mana mengenalku justru menjadi pacarku tapi tidak untuk waktu yang lama karena aku belum bisa melupakan bayangnya. Saat aku sudah pasrah, ada cewek lain yang memikat hatiku.

               Aku sudah mendekatinya cukup lama. Aku sempat mengutarakan perasaan, tapi justru digantung. Setelah itu, lagi - lagi ada cewek lain yang menarik hatiku. Sayangnya dia terlalu mirip dengan tanteku yang membohongi keluarga besarku soal "pindah agama" sehingga tidak kulanjutkan, tapi aku yakin rasa itu diatas suka. Mungkin sayang.

               Kembali aku mendekati cewek yang menggantungku. Aku ingat pernah sangat dekat dengannya. Dia sering SMS'an sama aku menceritakan masalahnya dan meminta pendapatku. Saat valentine aku beri dia bunga & coklat, lalu dia terima. Aku sering pergi bersamanya & banyak hal lainnya yang tidak enak bila kutuliskan semuanya disini. Banyak pengorbanan yang telah kulakukan untuknya. Kuutarakan perasaanku sekali lagi dan aku tetap digantung.

               Mulai bosan sendiri, aku pun sempat pacaran dengan cewek lain. Tapi itu jelas tidak lama karena aku sudah terlanjur sayang dengan cewek penggantung ini. Kucoba lagi mendekatinya dan ia mau saja kudekati. Semakin banyak waktu, pikiran dan doa dariku untuknya tetap tidak ada kemajuan. Masalahnya dia sama sekali tidak punya pacar sampai tiba - tiba ia menangis di kelas & kemudian ia pacaran dengan cowok yang membuatnya menangis & 1000 % berlawanan dari kriteria yang selama ini ia ceritakan padaku dan semua orang. Dia selalu bilang ingin punya pacar yang ganteng, nggak merokok, bisa nganter dan nemenin dia kemana - mana. Kenyataannya bullshit. Aku sakit. Pernah sekali di suatu acara ia menolakku padahal aku nggak pernah nembak dia. Ini yang kusebut PHP, padahal sudah kukorbankan segalanya.

Ciah, galau lagi

               Cukup dengannya, aku juga masih belum bisa melupakan cinta pandangan pertama karena semua kenangan yang telah kulalui bersamanya. Tapi entah dari mana pula, aku justru berpacaran dengan adik kelas yang belum lama kukenal. Tapi karena terus terbayang cewek itu, aku tidak bisa melanjutkan hubungan ini. Aku putuskan dia dan kembali sendiri sampai sekarang. Merenungi nasib akan cinta sejati & menulis tulisan sampah ini sambil mendengar lagu Soundtrack 5 cm : Nidji - Rahasia Hati.

               Masalahnya, kenangan bersama & semua perkataannya selalu terbayang di ingatan serta hatiku. Karena dirinya yang hebat sejak dulu, aku harus mengimbanginya & saat ini aku belum mampu.

Dimasa kuliah ini, dia semakin hebat.. Semakin cantik.. Semakin berprestasi..
Sementara aku ? Semakin lemah.. Semakin jelek.. Semakin tak berharga..

Seperti semua cowok di film 5 cm. Aku gendut, mencintai sepak bola khususnya MU, suka main game, makan mie & nonton bokep seperti Ian. Suka kecap, kaya akan harta tapi gugup saat berbicara dengan cewek yang dicinta seperti Arial. Humanis, idealis & fantastis seperti Zafran. Dan yang paling penting saat ini aku hanya memandang ke satu arah dan diam disitu untuk waktu yang lama, seperti Genta.

Dari kiri : Genta, Riani (PHP tingkat dewa), Ian, Zafran & Arial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar