My Instagram

My Instagram
My #2015bestnine in Instagram is still the best :)

Sabtu, 02 Januari 2016

2016 : The Reborn of My Blog.

Sudah sejak lama aku berencana untuk kembali mengaktifkan blogku, tapi sebaiknya aku isi dengan apa ? Tiba-tiba sebuah ide terlintas dikepalaku.

            Banyak yang bilang jika kau hanya berbicara tanpa menuliskannya, maka pemikiranmu itu hanya akan terlewat begitu saja. Melihat dari orang besar jaman dahulu seperti Soekarno, beliau selalu menuliskan apapun pemikirannya diatas secarik kertas. Buktinya, sampai sekarang tulisan-tulisan yang berasal dari pemikiran beliau bisa diketahui dan menjadi legenda serta panutan bagi banyak orang. Mantan ketua organisasi di kampusku juga pernah berkata bahwa dia selalu menuliskan apapun kegiatannya dalam sebuah buku. Dia melakukan itu untuk melatih ingatannya dan untuk mengintrospeksi diri kedepannya. Berdasarkan hal tersebut, tahun 2015 kemarin aku sudah mencatat kegiatanku selama satu tahun penuh dalam sebuah buku kecil yang mungkin bisa disebut dengan buku diary. Isinya jelas mengenai berbagai kegiatanku mulai dari kegiatan yang penting dan bermanfaat bagi banyak orang hingga kegiatan tak berguna yang juga merugikan diriku sendiri.

Buku Catatan Kecilku th 2015

Setelah setahun penuh aku rutin menulis buku itu, selanjutnya apa ? Apakah akan kulanjutkan untuk melakukan hal yang sama ditahun 2016 ini ? Tidak ! Tahun ini aku akan melakukan lebih dari itu. Aku menyadari bahwa tahun 2015 kemarin aku hanya sekedar mencatat kegiatan-kegiatanku saja. Padahal dalam melaksanakan kegiatan tersebut, aku memiliki pemikiran dan pandanganku sendiri yang rasanya cukup unik serta berbeda dari pemikiran banyak orang pada umumnya. Selain itu, aku punya mimpi kecil untuk meninggalkan namaku dalam sejarah dan rasanya itu tidak mungkin kulakukan melihat dari kondisiku saat ini. Oleh karena itu, aku akan mengintrospeksi diriku lewat catatan kecilku tahun lalu.

Jadi mungkin sudah bisa tertebak apa yang akan aku tulis di blog ini selama satu tahun kedepan. Benar, itu adalah isi pikiranku terhadap diriku sendiri, berbagai permasalahan yang ada disekitarku, dikeluargaku, di kampusku, di Bali, di Indonesia, dan diseluruh dunia serta alam semesta. Ditambah hasil introspeksi diriku dengan berkaca dari kegiatanku ditahun sebelumnya dan lain-lain. Semoga tulisan-tulisanku di blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat tahun baru 2016 !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar