My Instagram

My Instagram
My #2015bestnine in Instagram is still the best :)

Jumat, 08 Januari 2016

8-1-2016 : Siwalatri.

            Menurut kepercayaan Hindu, hari ini Dewa Siwa turun ke dunia untuk bertapa dan akan mengampuni dosa siapapun yang melakukan tiga Brata / pantangan pada hari ini. Benarkah ?

            Berdasarkan cerita tradisional umat Hindu, Lubdhaka yang merupakan seorang pemburu kejam bisa diampuni dosanya olah Tuhan Yang Maha Esa karena Lubdhaka tidak berbicara, tidak makan, dan tidak tidur pada hari Siwalatri. Sulit memang untuk dipercaya, tapi menurutku itu benar terjadi. Kenapa demikian ? Menurut analisisku setelah nonton belasan film Death Note dalam satu hari, itu karena cerita tradisional tersebut bisa bertahan sampai sekarang. Dan anehnya, tidak ada satu pun umat Hindu yang menyanggahnya sampai detik tulisan ini dibuat. Padahal seperti yang kita ketahui bersama, umat Hindu di Bali khususnya banyak yang sakti dan bisa melepas atma / rohnya dari tubuhnya, bisa menjadi penghubung antara dunia ini dengan akhirat, dan lain sebagainya. Atau mereka tak berani menyanggahnya ? Jangan terlalu dipikirkan. Ntar pusing kepalamu (aku yang IQ nya 139 aja pusing kok).
            
Buku Lubdhaka punya ninikku

            Yang membuatku bingung adalah kebanyakan manusia-manusia itu sendri, khususnya umat se-Dharma. Bahkan aku pun yang sudah tahu cara melebur dosa dihari ini, tetap tidak melakukan tiga Brata yang menjadi kewajiban agar bisa masuk ke Surga. Aku seharian ini berbicara dengan banyak orang (via teknologi menurutku juga dihitung), makan sepuasnya dan tetap tidur. Kemudian aku tetap melakukan perbuatan maksiat yang kerap dilakukan banyak cowok ababil. Ingin tahu hal aneh yang terjadi saat aku melakukan itu ? Aku mendengar ada yang tertawa. Mengerikan.

            Tanggal 8-1-2015 juga cukup mengerikan. Aku untuk pertama kalinya memimpin rapat UKM Pers Mahasiswa Akademika UNUD sebagai ketua panitia HUT ke 32. Dan untuk tahun ini rapat HUT nya belum dimulai loo. Semoga HUT Akademika tahun ini bisa lebih sukses dibandingkan tahun lalu. Semangat kawan-kawan ! Kita tour keliling Bali untuk mengadakan lomba kording lagi (semoga bisa ditambah lomba foto jurnalistik).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar