My Instagram

My Instagram
My #2015bestnine in Instagram is still the best :)

Sabtu, 15 April 2017

Prof. Bakta Dukung Jokowi-JK


“Orang yang berpikiran rasional mestinya memilih Jokowi – JK,” ujar mantan rektor Universitas Udayana ini saat memberikan sambutannya diacara Deklarasi Koalisi Bhineka Tunggal Ika Untuk Jokowi – JK Bersama Eksponen Akademisi Seluruh Bali. Hotel Inna Bali, Jalan Veteran (Sabtu, 7 Juni 2014).

          Menurut Prof. Dr. dr. I Made Bakta, SpPD (KHOM), seorang akademisi harus mendengarkan hati nuraninya dan harus berani mengatakan apa yang terkandung dalam hati nuraninya. Seorang akademisi harus berani mengatakan yang benar itu adalah benar dan yang salah itu adalah salah.” Oleh karena itu tentu tidak banyak etik kalau kita ikut didalam relawan ini, malah kita melaksanakan etika akademisi sebagai akademisi yang baik dan harus menyatakan hati nuraninya dan melaksanakan dalam bentuk kegiatan seperti ini.” Ujarnya.

Prof. Bhakta mengatakan bahwa dia dan seluruh akademisi yang hadir adalah sebagai relawan, tidak ada paksaan dan indepedent. Tidak terkait dengan partai, tidak terkait dengan tim sukses tapi secara fungsional tentu memiliki goal yang sama, yaitu untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK. Dalam sambutannya, Prof. Bhakta juga menambahkan bahwa ia mendengarkan hati nuraninya untuk mendukung salah satu capres dan menyarankan bahwa para akademisi tidak boleh begitu saja percaya dan melakukan Black Campaign serta harus memberikan hal positif sebagai akademisi yang berkualitas.

Deklarasi ini ditandatangani oleh 471 akademisi se Bali dari berbagai kalangan dan tingkat pendidikan mulai dari mahasiswa, dosen, Doktor, Magister, hingga Profesor dimana 69 orang diantaranya adalah guru besar dari berbagai universitas seperti UNUD, UNDIKSHA, Warmadewa, Maha Saraswati, Undiknas, dan lain – lain. (Bagus Kresna Pradnyadhika)


 *Tulisan pernah dimuat di web www.persakademika.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar