My Instagram

My Instagram
My #2015bestnine in Instagram is still the best :)

Rabu, 22 Februari 2012

Mana Polantas Saat Kita Butuhkan ?

              Polisi lalu lintas atau yang biasa dikenal dengan sebutan polantas adalah sebuah badan resmi yang dibentuk dan bertugas untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para pengguna jalan saat berlalu lintas. Secara tidak langsung, mereka berperan penting dalam kehidupan kita, khususnya saat kita berkendara di jalan raya.
            
              Banyak orang tidak menyadari betapa vitalnya peranan mereka sampai terjadi sebuah kasus seperti "kemacetan" yang melanda pertigaan Hayam Wuruk (jalan mau ke lapangan puputan Badung) pada hari Rabu, 22 Februari 2012. Sekitar pukul 14.30, tidak terlihat adanya kemacetan pada jalan tersebut. Namun 1 jam kemudian ada banyak pengalihan jalan di sekitar SMPN 1 Denpasar sehingga timbul kemacetan di pertigaan itu. Menurut salah satu pengendara sepeda motor yang terjebak macet, para aparat setempat kurang sigap dan efisien dalam melakukan penanggulangan agar tidak terjadi kemacetan."Kalau ada pengalihan jalan, kasih tau orang - orang dong, biar ga lewat jalur yang ditutup itu. Apa sih kerjaannya polisi lalu lintas disini ? Rugi disitu ada pos'nya, tapi polisinya nggak kelihatan", ujar seorang pengendara sepeda motor Vario sambil menunjuk pos polisi di pertigaan Hayam Wuruk itu.
            
         Bagaimana tidak ? 1 jalur menuju Renon dari pertigaan itu terbuka lebar, tapi cuma sedikit pengendara yang lewat melalui jalur tersebut. Apakah karena tujuan mereka tidak bisa dicapai tanpa melewati jalan itu ? Atau karena ketidak tahuan mereka bahwa jalan sekitar SMPN1 Denpasar ditutup ? Disinilah peran polisi lalu lintas diperlukan untuk menginformasikan hal seperti itu dan membantu menyelesaikan masalah kemacetan dengan mengarahkan pengendara kendaraan bermotor untuk melewati jalur lain.

Foto - foto saat kejadian (By : Koplo's Photography)



Suasana Macet di Pertigaan Hayam Wuruk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar